Kamis, 29 Maret 2012

BAB 5

  1.    Langkah mengaktifkan microsoft powerpoint adalah klik tombol start, all programs pilih microsoft powerpoint, jendelan akan ditampilkan dan siap digunakan.
  2.     Title bar merupakan judul adri dokumen yang sedang dikerjakan.
  3.     Menu bar merupakan dafrar menu yang masing-masing terdiri dari beberapabperintah.
  4.     Standard menu merupakan ikon dan menu untuk menanganbi file, menyisifkan objek gambar atau grafik.
  5.     Formatting merupakan ikon dan menu yang berhubungan dengan pengeaturan huruf atau tulisan.
  6.     Slide sorter view merupakan menampilkan slide di layar kerja dalam bentuk ukuran kecil.
  7.     Slide show merupakan manampilkan tayangan sebuah slide.
  8.     Langkah-langkah menyimpan hasil kerja file-save/save in-file name-save.
  9. .   Langkah menutup microsoft powerpoint simpan hasil kerja-pilih menu file-pilih exit.
  10.     Langkah membuat file baru file-new atau Ctrl+N
  11.     Cara memasukam teks pilih menu insert pada toolbar menu, pilih text box, ketik text.
  12.     Cara memasukn word art klik insert-picture-word art-pilih salah satu jenis word art-klikk ok.
  13.     Cara menambahkan background aktifkan menu format, pilih background, pilih warna sesuai selera, pilih salah satu apply(untuk slide tersebut saja), apply all(untuk seluruh slide).
  14.     Cara menambah design template klik menu format-slide design-design template.
  15.   Cara menaambahkan animasi dan efek suara adalah aktifkan menu slide show-pilih custum animations-klik tesk yang akan di buatkan animasinya-pilih bentuk dan efek suara yang diinginkan.
  16.     Cara mengatur transisi antar slide aktifkan menu slide show-klik slide transition-setelah muncul isi perinth apa yang diinginkan.
  17.     Untuk memasukan text box, word art, gambar, clip art, atau autoshapes, gunkan menu insert.
  18.     Untuk menampilkan presentasi langkahnya slide show-view show.
  19.     Microsoft powerpoint merupakan program aplikasi yang akan membatu penyusunan sebuah presentasi yang efektif, menarik, dan fropesional.
  20.     Untuk membuat slide-slide  yang akan ditampilkan dalam presentasi, buatlah perencanaan sesuai dengan materi presentasi yang akan disajikan terlebih dhulu.

0 komentar:

Posting Komentar