Kamis, 29 Maret 2012

BAB 4

  1. Cara memperlancar browsing adalah hindari jam sibuk, tambahkan cache browser, tidak menampilkan animasi dan multimedia, hentikan proses download, membuka jendela baru, offline browsing.
  2. Cara menambahkan cache browser adalah pilih menu tools pada internet explorer, pilih internet options, pilih tab general, pada bagian temporary internet files klik setting, geser tombol ke arah kanan, alokasikan sekitar 5 % dari space, tekan oke.
  3. Cara untuk tidak menampilkan animasi dan multimedia, pilih menu tools, pilih internet options, pilih tab advance, geser layar hingga sampai bagian multimedia, hapus tanda cek pada opsi play animations di web page dengan mengklik kotaknya lalu klik ok.
  4. Cara untuk membuka jendela baru tekan Ctrl + N atau file-new-windows.
  5. Cara menyimpan situs favourite keadaan hal web terbuka klik menu favourites, pilih add to favourites.
  6. Offline browsing adalah sebuah cara untuk menghemat penggunaan waktu online.
  7. Cara untuk mencari data atau informasi melalui mesin pencari google adalah tuliskan alamat www.google.co.id pada address, setelah muncul tulisan kata kunci atau informasi yang akan dicari, halaman web akan menunjukan hasil pencarian, klik salah satu hasil pencarian untuk membacanya.
  8. Cara membuat e-mail pribadi adalah buka situs www.yahoo.co.id, klik pada pilihan mail, jika belum memiliki ID yahoo harus memilih daftar, isi forum pendaftaran yang muncul, setelah data diisi dengan benar klik buat akun.
  9. Cara untuk login ke alamat e-mail pribadi adalah buka situs www.yahoo.co.id, klik pada bagian mail, masukan ID dan sandi yang kamu miliki.
  10. Cara membuka e-mail yang masuk adalah login terlebih dahulu, klik pada pilihan kotak masuk, pilih salah satu e-mail yang masuk untuk dibaca, e-mail yang di klik akan di tampilkan.
  11. Cara untuk menulis dan mengirimkan e-mail adlah login terlebih dahulu, klik pada pilihan tulis, tuliskan alamat yang akan dituju tuliskan pesan pada tempat yang tersedia, jika sudah selesai tekan kirim.
  12. Jika menemukan sebuah web site atau halaman web yang menarik dan berencana untuk mengunjunginya lagi sebaiknya di simpan di daftar favourite.
  13. Jika browser terlalu lama mengakses suatu halaman web dan belum selesai juga, klik tombol stop.
  14. Halaman web yang telah tersimpandi harddisk komputer, sewaktu waktu dapat dibuka kembali tanpa harus melakukan koneksi ke internet.
  15. Langkah-langkah menyimpan halaman web file-save as.
  16. Menu-menu pada klik kanan antaralain open-open in window-save targe as-print target-copy shortcut-save picture as/save background as.
  17. Fungsi save target as adalah untuk menyimpan file yang ditunjukan oleh link.
  18. Funfsi print target adalah untuk mencetak halaman web yang ditunjukan oleh link.
  19. Fungsi open new window adalah untuk membuka halaman yang ditunjukan oleh link pada jendela baru.
  20. fungsi copy shortcut adalah untuk mengcopy alamat url dari link yang di maksud.

0 komentar:

Posting Komentar